USER INTERFACE MANAGEMENT SYSTEMS

Selasa, 20 April 2010 11.33 Diposting oleh abdurahman S
User Interface Management System (UIMS) adalah mekanisme untuk memisahkan rapi atau bisnis proses logika dari antarmuka pengguna grafis (GUI) kode program komputer [1]. UIMS dirancang untuk mendukung arsitektur N-tier dengan ketat mendefinisikan dan menegakkan batas antara logika bisnis dan GUI. Arsitektur Perangkat Lunak cukup kaku hampir selalu tersirat oleh UIMS, dan paling sering hanya satu paradigma pemisahan itu didukung dalam UIMS tunggal. Sebuah UIMS juga mungkin memiliki perpustakaan dan sistem seperti alat-alat grafis untuk menciptakan sumber daya antarmuka pengguna atau menyimpan data.

Umumnya, Anda tidak dapat dengan mudah menggunakan beberapa sistem UIMS pada saat yang sama, sehingga memilih model yang benar untuk UIMS Anda adalah keputusan desain kritis dalam setiap proyek. Pilihan sistem tergantung pada sistem (s) Anda ingin membuat user interface untuk, dan gaya umum aplikasi Anda. Misalnya, jika Anda ingin membuat front end berbasis web, atau hanya sebuah aplikasi mandiri atau keduanya yang akan menjadi faktor penting dalam memilih. Jika Anda ingin menyebarkan ke Macintosh, Windows dan Linux, yang lebih lanjut akan mempengaruhi pilihan Anda sistem UIMS.

Ada banyak UIMS pendekatan yang diuraikan dalam makalah penelitian. Namun, tidak ada sangat banyak sistem yang tersedia secara komersial atau melalui open source.


Foley dan Wallace menjelaskan model "linguistik" untuk manajemen user interface terdiri dari Lapisan Presentasi, sebuah Dialog Control layer dan lapisan Aplikasi. Lapisan ini sesuai dengan leksikal, sintaksis dan semantik lapisan dari teori bahasa formal. Sedangkan model Foley secara teoritis pencerahan, itu tidak mengusulkan suatu sistem praktis khusus untuk memisahkan kode. Ada juga kasus menarik perbatasan banyak yang tidak rapi jatuh ke dalam salah satu lapisan ini.

Sebuah teori yang berlaku lebih langsung dari manajemen user interface desain Model-view-controller pola, yang dijelaskan secara rinci dalam artikel sendiri. Sebuah varian terbaru dari MVC adalah model Model-view-presenter yang mirip dengan MVC, tetapi memiliki beberapa wawasan menarik tentang masalah.
[Sunting] Implementasi

Sebuah sistem berbasis pendekatan fungsional semua tindakan user interface sebagai antarmuka untuk fungsi. Ada dialog semata-mata untuk mengumpulkan parameter untuk fungsi-fungsi yang dipanggil saat dialog akan ditutup. Menu Pohon adalah salah satu keluarga implementasi model yang mengikuti pola ini.

Grammar berbasis UIMS memberikan bahasa khusus untuk mendeskripsikan user interface. Biasanya, ini adalah bahasa khusus yang dirancang khusus untuk penyajian elemen antarmuka pengguna.

Model Mengedit adalah spesialisasi tata bahasa UIMS berbasis. Mereka hadir semua interaksi sebagai presentasi langsung dari objek presentasi yang mendasarinya. Pada dasarnya, menggunakan tata bahasa pemrograman sebagai tata bahasa untuk GUI. Sebuah bar gulir dapat hadir integer, kotak centang dapat hadir sebuah boolean, fungsi disajikan sebagai tombol atau item menu. Sebuah kotak dialog atau menu adalah sebuah presentasi dari sebuah obyek kompleks yang mengandung sifat dan fungsi. Lapisan controller secara otomatis mensinkronisasikan objek dengan presentasi dan sebaliknya melalui koneksi cara kedua diberikan oleh pola Observer. Mengaktifkan / menonaktifkan dan validasi tantangan khusus hadir dengan model pengeditan, namun mereka dapat ditangani. Sebuah program komersial, ViewSoft internet, sempat tersedia pada 1990-an yang menerapkan tujuan pembangun GUI umum berdasarkan Model Editing.

Jaringan Transisi menyajikan logika antarmuka pengguna sebagai semacam flowchart cerdas. Dalam model Bahasa Event, bahasa komputer yang dirancang di sekitar penanganan peristiwa. Ini pada dasarnya adalah pendekatan yang diambil dalam Microsoft Net dengan bahasa C. # Dan Visual Basic.Net dengan mendelegasikan acara mereka dan struktur bahasa.

Contoh UIMS dan Model

  • Tiger
  • MenuLay
  • Hypercard
  • ViewSoft Internet
  • Sassafras
  • ALGEA
  • Mencicit
  • Model-view-controller
  • Model-view-presenter
  • Linguistik model
  • Seeheim model
  • Higgins UIMS
  • Arch model
  • Picasso 3
  • ProcSee
  • Lisp Common Interface Manager

0 Response to "USER INTERFACE MANAGEMENT SYSTEMS"

Posting Komentar