Angry Bird = Trozan ????

Jumat, 30 Desember 2011 22.06 Diposting oleh abdurahman S
Apakah kamu termasuk yang tergila-gila dengan game Angry Birds? Jika iya, maka jangan sampai kamu terkena jebakan pembuat malware yang memanfaatkan kepopuleran Angry Birds ini dengan nmenciptakan Trojan yang pastinya merugikan.

Pelaku malware menjerat pecinta Angry Birds dengan membuat aplikasi “Angry Birds Rio Unlock” di mana aplikasi ini menjanjikan membuka seluruh level tersembunyi pada versi terbaru tersebut. Permainan Angry Birds sendiri memang tidak memungkinkan penggunanya untuk memainkan semua level. Mereka hanya diberi teaser alias jumlah level game yang terbatas. Apabila pemain ingin memainkan level yang lain maka ia harus membayar agar bisa naik ke level selanjutnya.
Korban yang terjerat aplikasi jahat yang mengandung Trojan Android Plankton ini sudah banyak. Menurut virusICU, hingga kini “Angry Birds Rio Unlock” sudah didownload lebih dari 400.000 kali. Saat pengguna sudah mengunduhnya dan menjalankannya, pengguna akan dimintai konformasi ntuk unlock. Nah, jika pengguna setuju, maka yang terjadi ialah ia akan mendapatkan Trojan Android.Plankton yang dampaknya sangat merugikan, apalagi jika perangkat Android si korban memiliki akses ke penyedia jasa seluler. Ini dia efeknya :
1. Mengirimkan SMS ke nomor premium yang akan menguras pulsa ponselmu.
2. Mengunduh aplikasi lain tanpa sepengetahuan pemilik perangkat. Jadi sekali terinfeksi trojan ini, perangkat Androidmu akan rentan terhadap infeksi malware lain. Saat ini dua aplikasi yang terdeteksi di-download adalah “plankton_v0.0.3.jar” dan “plankton_v.0.0.4.jar”. Adapun aksi kedua plankton ini adalah ia akan standby untuk menerima dan menjalankan perintah yang dikirimkan dari pusat kontrol malware.
3. Mengirimkan data deviceID, versi SDK (software Development Kit) dan informasi mengenai hak akses dari file ke server yang telah disediakan pembuat trojan.
Sumber: Virusicu

0 Response to "Angry Bird = Trozan ????"

Posting Komentar