sejarah singkat internet

Sabtu, 29 Mei 2010 07.32 Diposting oleh abdurahman S
Cikal bakal internet  adalah ARPANET,sebuah jaringan eksperimen berbasis komunikasi data milik pemerintah Amerika serikat yang didirikan pada tahun 1969.
Tujuan ARPANET adalah untuk menghububgkan para periset (peniliti) kepusat-pusat komputer sehingga mereka bisa bersama-sama memanfatkan sarana dan prasarana komputer dan secara bersama-sama memanfatkanya.Kegiatan ini di sponsori oleh Departemen pertahanan Amerika serikat bersam dengan lembaga Advanced Research Projects Agency  disebut juga ARPA.
Pada tahun 1980-an ARPANET terpecah menjadi 2 jaringan, yaitu ARPANET dan Milnet(jaringan militer).kedua jaringan tersebut masih tetap berhubungan,sehingga komunikasi antarjaringan tetap dapat di lakukan
  Pada bulan Maret 1990 ARPANET secar resmi di bubarkan.Pada saat itulahNSFNET dibangun dan berbagai jaringan internasional dari berbagai negara,seperti Australia,negara-negara skandanavia,inggris,perancis.jerman,kanada,serta jepang segera bergabung atau dihubungkan NSFNET.
  pada saat ini,pemakian internet sudah buakn murni untuk riset saja,tetapi mencakup kegiatan sosial,komersial,pendidikan,budaya dan lain-lain

0 Response to "sejarah singkat internet"

Posting Komentar