Pengertian Energy

Selasa, 01 Juni 2010 05.47 Diposting oleh abdurahman S


 Energy merupakan tenaga atau power yang terdapat pada benda (materi) fungsi untuk menggerakkan sesuatu. Pada masa lalu sebelum ilmu pengetahuan berkembang sedemikian majunya, sedikit sekali umat manusia yang mengerti tentang hakekat dan fungsionalisasi Energy .
 Sehingga mereka belum bisa menerima manfaatnya, sehingga hidupnya menjadi sulit, untuk melakukan perjalanan 100 km berjalan kaki atau naik unta atau binatang sejenis selama berhari-hari. Berbeda dengan masa sekarang berkat pengetahuan tentang Energy , kehidupan kita serba mudah sepertinya tidak ada masalah yang sulit relative semua bias diatasi. Para ahli membagi Energy  menjadi 2 macam yaitu :
1.                  Energy potensial dan
2.                  Energy kinetik. 

Energy potensial,
Bisa disebut  Energy  yang tersimpan/tersembunyi pada suatu benda, sebagai contoh air yang dibendung dalam sebuah waduk. Dilihat dari posisinya, air tersebut sebenarnya memiliki potensi Energy sangat besar, apabila dialirkan pada posisi tertentu, akan dapat digunakan untuk menggerakkan baling-baling, semakin tinggi letaknya, semakin besar tenaganya.

 Energy kinetik
Adalah Energy gerak, tiap-tiap benda yang bergerak senantiasa memiliki Energy udara yang bergerak/angin Energy angin ini dapat mendorong kapal layar, bila kekuatannya besar mampu menggerakkan air laut menjadi gelombang besar.
 Orang yang mampu memanfaatkan Energy tersebut pada aktivitas kehidupan akan banyak mendapatkan kemudahan. Pada kondisi masyarakat sekarang, jumlah penduduk dunia sangat banyak, dengan berbagai kebutuhan yang sangat kompleks, penggunaan Energy alam mutlak diperlukan, tanpa Energy, kehidupan akan mengalami kehancuran.

0 Response to "Pengertian Energy"

Posting Komentar